Habel Melkias Suwae Disambut Hangat Warga Merauke

Tandem John Wempi Wetipo, Habel Melkias Suwae saat menyalami warga Merauke di Bandara Mopah / Istimewa

JAYAPURA,- Calon Wakil Gubernur Provinsi Papua, Habel Melkias Suwae (HMS) yang menjadi tandem John Wempi Wetipo, disambut hangat oleh warga Merauke saat menginjakkan kaki di Bandara Mopah, Minggu (11/3).

Warga yang berada di area Bandara Mopah, berebut menyalami mantan Bupati Kabupaten Jayapura itu, saat keluar dari pintu kedatangan bandara Mopah Merauke sekitar pukul 11.00 WIT.

Bahkan warga lainnya, juga ikut berebut mengabadikan momen bersama sang calon wakil Gubernur Papua ini. Rupanya, oleh warga Merauke sosok HMS tidaklah asing lagi.

Salah seorang pengunjung, Mama Yosepa mengaku kaget melihat sosok calon wakil Gubernur Papua yang berada tepat didepannya saat dirinya bersama anaknya di areal cafe Bandara Mopah.

"Saya kaget lihat beliau, beliau bukan orang baru bagi kami. Dan melihat dibeberapa pemberitaan media dan spanduk yang terpasang di Merauke jika bapak maju jadi calon wakil gubernur Papua," katanya.

Kesempatan itu kemudian tidak dilewatkan olehnya untuk berfoto bersama. "Kapan lagi, saya kiranya bisa berfoto dengan bapak. Beliau orang yang ramah dan murah senyum," ujarnya.

Tak hanya bersalaman dan berfoto bersama warga di sekitar areal bandara Mopah. HMS juga berkesempatan bertemu dengan para sopir bandara Mopah Merauke. [Djarwo]