Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Temukan 13 Paket Ganja Tak Bertuan

Barang bukti 13 paket ganja yang berhasil diamankan oleh Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Pos Muara Tami pada Jumat (9/3)/Istimewa

JAYAPURA,– Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Pos Muara Tami berhasil mengamankan 13 Paket Ganja siap edar seberat 500 gram. Tigabelas paket ganja ini sengaja dibuang oleh salah seorang oknum masyarakat, setelah mengetahui adanya kegiatan sweeping yang dilakukan oleh anggota Pos Muara Tami.

Komandan Kompi (Danki) D Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Lettu Inf. MC. Bayhaqi mengungkapkan, penemuan 13 paket ganja ini berawal saat anggotanya melakukan sweeping kendaraan bermotor di pos Muara Tami pada Jumat (9/3) sore.

“Saat melakukan sweeping, ada anggota kita yang melihat seorang warga membuang bungkusan plastik, sehingga anggota kita melakukan pengecekan, dan setelah dicek ternyata isi dari bungkusan itu adalah 13 paket ganja kering seberat kurang lebih 500 gram,” kata Letda Inf. Bhirawa Atirodra dalam realise yang diterima Wartaplus.com, sabtu (10/3) siang.

“Sementara untuk pelaku yang membawa ganja ini tidak ditemukan, pasalnya usai membuang paketan tersebut, warga yang membuang langsung kabur,” sambungnya.

Lanjutnya, dari temuan tersebut, pihaknya melakukan koordinasi dengan BNN Papua dan melakukan penyerahan barang bukti berupa 13 paket ganja tersebut.

“Seluruh barang bukti yang kami temukan sudah diserahkan ke BNN Papua. Dan respon dari BNN sangat bagus karena kami sudah membantu mencegah peredaran Narkoba di Tanah Papua ini,” tandasnya. [Fendi]