Rapimnas Partai Demokrat 2018

Soal Penampilan, Jokowi Minder Sama SBY dan AHY

Presiden Joko Widodo didampingi Ketum Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan AHY serta Sekjen, Hinca Panjaitan membuka secara resmi Rapimnas partai Demokrat 2018 ditandai pemukulan gong, di SICC Bogor, Sabtu (10/3)/Riri

BOGOR,- Presiden RI Joko Widodo membuka secara resmi kegiatan Rapat Pimpinan  Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang berlangsung di Sentul International Convention Centre (SICC) Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3) pagi.

Ada yang menarik saat orang nomor satu di Republik ini di awal sambutannya menceritakan bagaimana ia selalu minder ketika harus bertemu Ketua Umum Partai Demokrat, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menurutnya selalu berpakaian resmi dan rapi.

"Saya kalau diundang pak SBY ke acara Demokrat, butuh persiapan lama. Sebelum kesini aja saya butuh setengah jam untuk mempersiapkan penampilan, jas mana yang harus saya pakai, dasinya cocok yang mana?" ujar Jokowi yang mengundang tawa ribuan kader Demokrat yang memenuhi gedung SICC.

Sosok Jokowi yang selalu tampil sederhana memang sangat berbeda dengan penampilan Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang selalu berpenampilan resmi, rapih dengan rambut  klimisnya.

"Kalau soal kerapian berpakaian memang saya kalah jauh dengan pak SBY. Ditambah lagi sekarang ada mas Agus Harimurti, masih muda, pinter, ganteng dan 'Cling' dengan saya pasti lebih jauh lagi. Makanya sekarang kalau diundang ke acara demokrat harus mempersiapkan secara rinci penampilannya karena ada pak SBY dan mas AHY!" ungkap Jokowi yang disambut gemuruh tepuk tangan para kader.

Presiden Jokowi menghadiri pembukaan Rapimnas Demokrat bersama sejumlah Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB), tampak hadir pula mantan Wakil Presiden, Boediono.

Rapimnas dihadiri sedikitnya 15 ribu kader partai Demokrat dari tingkat DPP, DPD, DPC hingga level Pengurus Anak Cabang (PAC) tingkat  kecamatan seluruh Indonesia.

Adapun Rapimnas akan membahas strategi dan  upaya Partai Demokrat dalam Pemenangan Pilkada 2018 dan Pemenangan Pemilihan Umum Legislatif serta Pemilihan Presiden 2019.

Rapimnas akan diisi pidato dan arahan dari Ketua Umum, Prof. DR Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dan Agus Harimurti  Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Kogasma kepada para peserta.[Riri]