Pengurus Persidafon Seleksi Pemain Persidafon

Panitia turnamen Persidafon saat melakukan sceening pemain di Gedung Tabita, Jumat (9/3)/Fendi

SENTANI,- Untuk menjawab kerinduan masyarakat Kabupaten Jayapura yang ingin kembali menyaksikan tim Persidafon Dofonsoro kembali berlaga di kancah Nasional, maka pengurus Persidafon Dofonsoro akan menggelar turnamen Persidafon Cup II Tahun 2018 yang dimulai pada 12 maret mendatang.

Ketua panitia turnamen Persidafon Cup II, Stenly Ondikeleuw, kepada wartawan mengatakan, dalam turnamen yang akan dilaksanakan, pihaknya akan menyeleksi pemain untuk masuk dalam tim Persidafon dan tim lain di Papua.

“Saat turnamen ini berlangsung kita akan melihat potensi para pemain, bila memenuhi kategori, maka akan kita rekrut. Artinya saat pertandingan berlangsung, kita juga menyeleksi pemain,” kata Stenly kepada pers di Sentani, Jumat (9/3) siang.

“Selain kami seleksi untuk Persidafon, tidak menutup kemungkinan juga club lain ikut menyeleksi pemain yang mengikuti turnamen ini,” tambahnya.

Stenly juga menegaskan, tujuan utama turnamen tersebut adalah untuk membangkitkan kembali tim Persidafon.

“Kita memotivasi pemuda-pemuda di Kabupaten Jayapura untuk bagaimana jangan sampai Persidafon tenggelam. Jadi, kegiatan ini diselenggarakan untuk itu yakni, menghidupkan kembali Persidafon,” katanya.

Stenly mengungkapkan, turnamen Persidafon Cup II akan diikuti oleh 30 tim yang berasal dari Kabupaten dan kota Jayapura, serta beberapa tim dari wilayah Lapago.

“Pertandingan kita gelar mulai hari Selasa, sudah ada 30 tim yang ikut bertanding, ada dari daerah gunung  meliputi Lapago, Tolikara, dan Kota Jayapura. Kita harap permainan berlangsung sportif, sehingga pemain yang dihasilkan dalam turnamen ini juga berkualitas,” ujarnya. [Fendi]