Masyarakat Pegunungan Diminta Tak Lengah untuk Menangkan JOSUA

Calon Gubernur Provinsi Papua, John Wempi Wetipo saat berpidato di depan pendukungnya / Istimewa

JAYAPURA,- Tim pemenangan John Wempi Wetipo-habel Melkias Suwae atau yang biasa disapa pasangan Josua untuk wilayah La Pago, mengajak semua pihak tidak patah semangat, lengah dan harus bekerja keras untuk menghadapi pemilihan Gubernur Papua yang akan dilaksanakan pada Juni 2018.

Ketua Tim Pemenangan Wilayah La Pago, John Tabo dalam orasi politiknya menyebutkan ibarat dalam sebuah peperangan, masyarakat pendukung Josua harus tegas dan bekerja sama dalam memenangkan Josua, sebagai pemimpin yang membawa perubahan, untuk keluar dari belenggu kemiskinan dan kebodohan di tanah Papua.

“Seperti tertulis dalam firman Tuhan, Josua jangan takut menghadapi musuh-musuh," ujar John di hadapan ribuan massa pendukung Josua di Gedung Tongkonan, Jalan Irian, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Kamis (8/3).

John Tabo dan Briur Wenda yang ditunjuk sebagai pemimpin kemenangan pasangan Josua di wilayah La Pago atau wilayah pegunungan tengah Papua, mengajak semua suku di wilayah Jayawijaya, Yahukimo, Pegunungan Bintang, Tolikara, Nduga, Mambramo Tegah, Puncak Jaya, Puncak, Yalimo dan Lanny Jaya untuk bertarung melawan musuh dan memenangkan Josua.

"Nama Josua untuk pasangan ini sudah dipersiapkan oleh Tuhan. Apalagi pasangan ini memiliki konsep Papua Cerdas, bayangkan saja, Papua memiliki kekayaan alam yang tak terhingga,tapi sampai saat ini tak dikelola dengan baik, terlebih untuk keuntungan bagi masyarat Papua,” tuturnya.

Dirinya minta kepada seluruh tim pemenangan dan simpatisan untuk tidak lengah dan bekerja ekstra dengan cara bersatu dan tetap waspada dalam segala tindakan.

“Sebenarnya tanda kemenangan sudah ada, lihat saja pada penyampaian visi misi. Tapi kita tak boleh bergembira dulu, melainkan kita saling mengingatkan. Misalnya ada yang mengantuk, cubit dan ingatkan dia kita tak boleh lengah,” ucapnya.

Sementara, Ketua DPC Partai PDI Perjuangan Kabupaten Jayawijaya, Lasarus Wenda mengungkapkan bergabungnya dua partai besar yang selama ini beroposisi menandakan besarnya rencana Tuhan untuk Papua melalui Josua.

“Koalisi Partai PDI Perjuangan, Gerindra dan Perindo, bersepakat dengan tegas dan kuat untuk memenangkan Josua,” katanya.

Lasarus mengenalkan perbedaan sosok Wempi Wetipo dengan lawan, yakni orang Lembah Baliem itu, lebih suka mendidik dari pada memberikan hal yang instan kepada orang lain.

Dalam rapat tertutup itu, John Wempi Wetipo meminta doa restu dan dukungan dari masyarakat Pegunungan Tengah Papua untuk memenangkan dirinya bersama dengan Calon Wakil Gubernur Papua, Habel Melkias Suwae.

Selain itu, ia juga menyampaikan visi misi “Papua Cerdas” yang akan membawa perubahan di Papua.

“Saya berharap dari penyampaikan visi misi ini, masyarakat terus mendoakan proses Pilgub yang berjalan. Silahkan sampaikan kepada seluruh keluarga dan kerabat, tentang visi misi yang kita miliki,” ujarnya. [Djarwo]