JWW Sebut Perempuan Harus Menjadi Pelaku Pembangunan di Tanah Papua

Calon Gubernur Papua, John Wempi Wetipo (JWW) saat mengunjungi sang Ibu, Hokolue Asso / Istimewa

JAYAPURA,- Bertepatan dengan Hari Perempuan Sedunia yang  diperingati setiap tanggal 8 Maret, John Wempi Wetipo (JWW) bersama wakilnya Habel Melkias Suwae (HMS) menggelar tatap muka dengan masyarakat di Wamena dalam rangkaian kampanye pilkada Gubernur Papua.

Wempi yang kebetulan melakukan kampanye dialogis di Wamena, ibukota Kabupaten Jayawijaya sempat berdoa bersama dengan sang mama, Hokolue Asso.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya berujar bahwa seorang laki-laki hebat ada dikarenakan lahir dari perempuan hebat. Jadi sangat pantas jika semua pihak dapat memberikan penghargaan kepada perempuan, khususnya ibu yang melahirkan.

Kata dia, di jaman kesetaraan gender saat ini, peran seorang perempuan harus mendapatkan tempat sejajar dengan laki-laki.

“Jangan perempuan hanya berada di dapur, sudah waktunya memposisikan perempuan menjadi pelaku pembangunan di tanah Papua,” katanya, Kamis (8/3).

Wempi pun menyebutkan sudah saatnya perempuan diberikan posisi setara dengan laki-laki, didalam bidang pemerintahan maupuan jabatan politik dan berbagai profesi seperti pedagang, pengusaha, parlemen dan bidang lainnya.

“Laki-laki kerja sendiri tanpa perempuan, warnanya pasti  tak mantap. Untuk itu laki dan perempuan harus bergandengan tangan, bekerja tulus untuk membangun Papua,” katanya.

Menurut Wempi, dalam pembangunan Papua kedepan perempuan harus diajak menjadi mengambil kebijakan, karena perempuan lebih memahami apa yang dibutuhkan untuk mencapai kebahagiaan keluarga dan masyarakat Papua. [Djarwo]