Pelempar Mobil Calon Gubernur adalah Seorang Remaja

Kasus Pelemparan Mobil JWW Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Mobil salah satu paslon gubernur yang dilempar/Istimewa

SENTANI,- Kasus pelemparan terhadap mobil salah satu calon gubernur Papua akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan di Mapolsek Sentani Timur, Selasa (6/3) sore.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, mengungkapkan, pelemparan tersebut dilakukan oleh seorang remaja berinisial AW (14) di jalan raya Kampung Netar Sentani Kabupaten Jayapura, Selasa (6/3) dinihari.

Dikatakan, pelaku pelemparan mobil berhasil diketahui karena pelaku yang masih remaja tersebut sebelum melakukan pelemparan, pelaku sempat menulis namanya di jalan raya.

"Memang benar ada laporan ke polsek Sentani Timur, sehingga dari laporan itu anggota kita turun ke lokasi kejadian dan menemukan tulisan-tulisan nama. Sehingga dari keterangan saksi yang kami periksa kami berhasil mengetahui pelaku AW (14) yang masih remaja," kata Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, Selasa (6/3) malam.

Lanjut Kapolres, setelah mengetahui pelaku, maka pihaknya menghubungi korban dan dilakukan pertemuan di Polsek Sentani Timur.

"Telah dilakukan pertemuan dan diselesaikan secara kekeluargaan, bahkan kerugian pun tidak dibebankan kepada pelaku, tetapi ditanggung oleh korban," bebernya.

Victor juga menegaskan bahwa kasus pelemparan ini tidak ada kaitannya dengan politik. "Janganlah kasus ini dikaitkan dengan politik, pelaku masih remaja dan tidak ada niat lain, ini hanya kebetulan yang dilempar adalah mobil dari salah satu paslon, apalagi pelaku sudah berjanji tidak akan melakukan hal ini lagi," tutupnya. [Fendi]