Calon Gubernur Papua JWW Memaafkan Pelemparan Mobilnya Dini Hari Tadi

Calon Gubernur Papua Jhon Wempi Wetipo (JWW)/Cholid

JAYAPURA,-Pasca pelemparan batu yang dilakukan oleh orang tidak dikenal terhadap mobil milik calon Gubernur Papua Jhon Wempi Wetipo, Selasa (6/3) dini hari tadi, saat melintas di di Jalan Raya Abepura-Sentani, di Kampung Asei Kabupaten Jayapura. 

Jhon Wempi Wetipo Angkat bicara, dimana dirinya membenarkan adanya aksi tersebut, namun dirinya meminta agar tidak politisasi dan kasus tersebut sudah diserahkan kepada pihak kepolisian.

“Kita tak tau pelakunya. Jadi jangan kita tarik-tarik ke rana politik karena kasus pelemparan batu ini tak bisa dikaitkan  ke ranah politik dan tak perlulah di besar-besarkan sehingga membuat perasangka-perasangka buruk di tengah masyarakat serta dapat membuat kegaduhan. Dan kasus ini biarlah polisi yang bekerja,” ungkap John Wempi Wetipo saat di wawancarai usai pemaparan visi misi, Selasa (6/3) siang.

Atas peristiwa itu, lanjut Wempi, tak ada korban jiwa mau pun luka-luka. Hanya saja, satu unit mobil yang digunakan oleh saudaranya rusak dibagian kaca mobil.

“Puji Tuhan. Kita semua aman. Saya sudah serahkan kepada pihak berwajib untuk menangani perakara itu,” katanya.

Wempi menambahkan, pihaknya sudah memaafkan siapa saja yang menjadi pelaku pelemparan.

“Yang begini kita maafkanlah. Massa kasus yang besar saja kita maafkan. Lalu seperti ini kita besar-besarkan. Lebih baik saya dan tim fokus dalam Pilgub,”paparnya.

Wempi meminta kepada massa pendukungnya untuk tak terpancing apabila ada oknum masyarakat yang melakukan provokasi di lingkungan tempat tinggalnya.

“Saya mau ajak seluruh pendukung maupun simpatisan agar kita cerdas menyikapi sebuah permasalahan. Kalau kasus hukum maka serahkan kasus itu kapada pihak yang berwajib,”tegasnya. [Cholid]