534 Bintara Muda Polda Papua dan Polda Papua Barat di Lantik

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar secara resmi melantik dan mengambil sumpah 534 Bintara Polri/Istimewa

JAYAPURA,-Bertempat di Sekolah Polisi Negara Polda Papua, Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar secara resmi melantik dan mengambil sumpah  534 Bintara Polri tugas umum tahun anggaran 2017/2018, Selasa (6/3) pagi.

534 Bintara Muda Baru yang dilantik terdiri dari 332 Bintara dari Polda Papua serta 202 Bintara Polda Papua Barat. 

Dalam sambutan Kapolri Jendral Polisi Muh Tito Karnavian yang dibacakan Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar upacara dan penutupan pendidikan pembentukan Bintara T.A 2017/2018 merupakan rangkaian akhir dari program pendidikan pembentukan Bintara yang telah berlangsung selama 7 bulan di 29 SPN jajaran Polda di seluruh Indonesia.

Lanjut Kapolda pendidikan pembentukan Bintara Polri ini menjadi salah satu upaya penting dalam mewujudkan Polri yang promoter.

"Bintara Polri merupakan garda terdepan dalam melaksanakan tugas Polri. Kinerja dan prilaku bintara polri akan memberikan pengaruh besar terhadap citra dan penilaian masyarakat terhadap organisasi Polri,"ujarnya.

Sebelum mengakhiri amanat Kapolril, Kapolda Papua, mengucapkan selamat kepada seluruh bintara remaja Polri atas keberhasilannya dalam menyelesaikan rangkaian pendidikan.

"Selamat kepada orang tua dan keluarga yang telah berhasil menghantarkan putra putrinya menjadi bagian dati keluarga besar Polri. Terus dukung dan jaga putra putri saudara untuk senantiasa melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh semangat,"ujarnya. [Cholid]