Temu Kader di Kabupaten Sarmi, Ini Janji LUKMEN Untuk Masyarakat

Cagub Papua, Lukas Enembe saat melakukan temu kader di Kabupaten Sarmi, Sabtu (3/3)/Istimewa

SARMI, - Usai melaksanakan Kampanye Akbar Perdana di Lapangan Thyes Eluay Sentani, Kamis (1/3), selanjutnya pasangan Calon Gubernur Papua dan Calon Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH-Klemen Tinal, SE, MM atau yang akrab dikenal "LUKMEN" nomor urut satu melaksanakan Temu Kader di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Sarmi, Sabtu (3/3).

Calon Gubernur Papua, Lukas Enembe didampingi Ny. Yulce Enembe bersama Ketua Tim Kampanye LUKMEN, Yunus Wonda dan Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Papua, R. Ham Pagawak langsung bertatap muka dengan seluruh kader-kader Partai Demokrat Kabupaten Sarmi dibawah kendali Ketua Tim Kampanye LUKMEN Jilid II Kabupaten Sarmi, Demi Kyew-Kyew bersama-sama dengan seluruh Tim Koalisi Papua Bangkit Jilid II serta simpatisan LUKMEN yang ada di Kabupaten Sarmi.

Temu kader tersebut boleh dikatakan cukup sederhana namun memiliki makna yang luar biasa. Pasalnya, kader dan simpatisan LUKMEN bisa langsung bertemu dan bertatap muka sambil berbagi pengalaman bahkan tanya jawab yang berujung kepada adanya solusi.

Permintaan Masyarakat

Seperti permintaan dari sejumlah tokoh masyarakat Sarmi kepada Cagub LE jika terpilih kembi memimpin Papua untuk periode kedua. Permintaan itu antara lain, penyelesaian pembangunan jalan dan jembatan Jayapura-Sarmi, memperhatikan Sumber Daya Manusia (SDM) putra-putri asli Sarmi, khususnya beasiswa kuliah ke luar negeri dan rekrutmen PNS anak Sarmi dalam jabatan eselon II dilingkungan Pemprov Papua

Menjawab permintaan tersebut, Lukas Enembe menegaskan jika terpilih kembali maka semua permintaan itu akan direalisasikan.

Diakuinya, memang dalam lima tahun kepemimpinannya belum ada anak-anak Sarmi dalam kabinet kerjanya. Namun untuk jabatan eselon  III dan IV sudah banyak anak anak Sarmi.

"Untuk jabatan eselon dua belum ada anak Sarmi tapi kalau sudah ada anak Sarmi yang penuhi pangkatnya nanti usulkan ke saya. Kemudian masyarakat masih cinta dan ingin pasangan LUKMEN kembali pimpin Papua, maka jangan ragu untuk pilih LUKMEN," katanya.

Lukas kembali mengatakan, selama masa kepemimpinannya bersama Klemen Tinal, banyak anak anak Papua yang  berhasil menyelesaikan studi di luar negeri.

"Banyak anak-anak Papua termasuk dari Kabupaten Sarmi kita kirim kuliah di luar negeri. Mereka ini kita harap selesai kuliah kembali dan mengabdi di Papua," ucapnya.

Sementara untuk pembangunan jalan dan jembatan Jayapura-Sarmi akan menjadi perhatiannya jika kembali terpilih menjadi Gubernur Papua.

Diakuinya lagi, banyak jembatan yang sudah selesai dibangun dan sedang di bangun. Misalnya jalan nasional dan akan koordinasi dengan Balai Besar Jalan, sehingga pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Sarmi dapat diselesaikan secepatnya.

Siap Pilih LUKMEN

Sementara itu, seorang warga asal Sarmi mengaku bangga dan senang bisa bertemu langsung dengan sosok Lukas Enembe. 

"Kami sangat bangga dan senang karena bisa langsung bersalaman dengan Calon Gubernur Papua yaitu Bapak Lukas Enembe dan istri. Dengan pertemuan ini, kami secara langsung mendapatkan jawaban terhadap apa apa yang selama ini kami tunggu-tunggu. Dan ternyata pengorbanan seorang Lukas Enembe untuk membangun Papua ini sudah terbukti. Jadi tidak salah kalau kami akan memilih LUKMEN untuk memimpin Papua kedepan," ungkapnya panjang lebar. [Riri]