Ingin Jadi Juara, Begini Saran Eks Kapten Persipura untuk Mantan Timnya

Logo Persipura/google

JAYAPURA,- Mantan pemain dan kapten Persipura di era 90-an, Fernando Fairyo memberikan sarannya untuk mantan timnya jika ingin menjadi juara di kompetisi Liga 1 2018.

Menurut Nando sapaan akrabnya, Persipura membutuhkan konsistensi di setiap laga yang hanya tersisa 14 pertandingan saja, jika ingin terus berjuang untuk merebut trofi juara.

"Kalau mau menjadi juara Persipura butuh konsistensi bermain di laga kandang maupun tandang," ujar Nando, ketika dihubungi via seluler, Kamis (16/8).

Nando mengungkapkan, kegagalan meraih kemenangan di kandang PS TIRA tak membuat kans Persipura tertutup. Menurutnya, masih ada kesempatan untuk merubah posisi Boaz Salossa dan kolega di papan klasemen.

Dirinya menambahkan, untuk mengubah keadaan, peran pelatih dan asistennya akan sangat vital di laga-laga selanjutnya. Dimana hasil pertandingan Persipura berikutnya akan menjadi tanggung jawab penuh jajaran pelatih.

"Tapi sebaliknya, jika hasil yang diraih buruk tentu konskuensi tanggung jawab ada di pelatih," ungkapnya.

Hingga memasuki libur panjang kompetisi karena bertepatan dengan perhelatan Asian Games, Persipura kini berada di peringkat ke-10 dengan mengoleksi 27 poin. Meraih hasil positif di laga kandang tentu menjadi wajib bagi Persipura untuk mengejar tangga juara. *