TIM Binmas Noken Mabes Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lewat Perkebunan Kopi

Tim Binmas Noken Polri saat mengunjungi Pertanian Kopi di Wamena/Humas

JAYAPURA,- Budidaya tanaman kopi di Papua terutama di Kota Wamena mempunyai dampak positif bagi para petani kopi di Wamena. Salah satunya adalah petani kopi di Kampung Yagara, Maximus Lany.

Menerima kunjungan dari Tim Binmas Noken Polri, Maximus yang berpakaian layaknya kepala suku yang akan berperang mengajak tim Binmas Noken untuk melihat secara langsung tanaman kopi miliknya, Selasa (14/8) kemarin.

Maximus mengatakan bahwa program dari Binmas noken Polri ini sangat membantu dirinya untuk meningkatkan perekonomian pribadinya dan Maximus berharap adanya perhatian khusus dari pihak pemerintah terkait untuk serius melihat usaha di bidang kopi ini.

Seperti yang dikatakan oleh Prof. Hermawan Sulistiyo, PhD atau yang biasa disapa dengan panggilan Prof. Kiki bahwa Kopi Wamena adalah jenis kopi Arabica dan merupakan varietas biji kopi yang baik karena tumbuh di ketinggian di atas 3000 hingga 5000 kaki di atas permukaan laut.

Hal ini membuat kopi Wamena ini terbaik dan merupakan kopi yang paling enak di Indonesia. Jadi sangat disayangkan jikalau peluang ini disia-siakan dan tidak adanya perhatian dari instansi terkait di kota Wamena demi membantu para program kebun kopi Wamena. *