Kabupaten Puncak Basis Kemenangan Jokowi di Pilpres 2019

Bupati Kabupaten Puncak Terpilih, Willem Wandik/Istimewa

JAYAPURA,- Bupati Kabupaten Puncak terpilih, Willem Wandik mengungkapkan dalam pemilihan Pilpres 2019 mendatang masyarakat di Kabupaten Puncak sudah bersepakat untuk memenangkan pasangan Jokowi – Ma’ruf.

“Kami di Kabupaten Puncak sudah sepakat ikat suara 100% untuk memenangkan bapak Jokowi dan itu sudah disampaikan oleh seluruh perwakilan masyarakat yang ada,” ungkapnya, Selasa (14/8) malam saat ditemui di Jayapura.

Kata Willem, terkait dengan pernyataan akan memenangkan Jokowi dalam Pilpres nantinya lantaran selama ini program yang telah dibuat Jokowi menyentuh sampai di masyarakat. Itu menjadi dasar untuk kembali mengangkat Jokowi sebagai Presiden di periode 2019-2024.

“Bapak Jokowi sudah banyak berbuat untuk kami, mulai dari program BBM satu harga, harga subsidi transportasi. Sehingga kami sudah rasa kehadiran Negara melalui program bapak Jokowi dan saya pastikan Puncak basis suara Jokowi,” terangnya.

Dirinya pun menambahkan, menurut para kepala kampung yang ada di Kabupaten Puncak Bapak Jokowilah orang yang cocok untuk bangsa ini, karena sebelum Jokowi menjabat tidak ada perhatian khusus bagi Papua apalagi masyarakat yang ada di pedalaman Papua.

“Dulu kepala kampung mereka bilang hanya pakai pangkat, tapi sekarang itu jaman pak Jokowi kepala kampung itu sebagai pengguna anggaran, oleh karena itu mereka bilang suara untuk Jokowi harga mati sementara pasangan lain mohon maaf tidak ada suara di Puncak,” tegas Willem. *