Janin Berusia 7 Bulan Ditemukan di Toilet Bukit Jokowi

Kondisi janin yang diperkirakan berusia 7 bulan saat berada di TKP/Humas

JAYAPURA,- Janin berusia sekitar 6 hingga 7 bulan, Minggu (12/8) malam sekitar pukul 19.30 WIT ditemukan warga di toilet Taman Jokowi Jalan Skyline Megapura, Kelurahan Entrop Distrik Jayapura Selatan.

Belum diketahui siapa yang melakukan aksi keji tersebut, namun menurut informasi dari hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan pihak kepolisian, sebelum ditemukan, janin yang belum diketahui jenis kelaminnya tersebut, ada yang melihat dua orang pria dan seorang wanita yang berada tidak jauh dari toilet tersebut.

Kedua orang yang diduga sebagai pelaku langsung pergi meninggalkan TKP menggunakan motor Yamaha jenis Vixion dan Kawasaki KLX.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra menuturkan kasus temuan janin tersebut pertama kali oleh warga yang mengelola tempat di Bukit Jokowi, ketika akan mengecek kondisi toilet. Atas temuan tersebut, para saksi langsung melaporkan kepada pos polisi terdekat.

"Bayi itu sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara, sementara kasus ini masih ditangani oleh Polsek Jayapura Selatan," ungkap Jahja, Senin (13/8) siang.

Kata Jahja, dari hasil keterangan empat orang saksi menyebutkan, ada tiga orang terduga pelaku, satu di antaranya merupakan wanita yang diduga sebagai ibu dari janin tersebut. "Kalau dari ciri-ciri terduga pelaku merupakan orang asli Papua, namun kami masih akan dalami dengan keterangan saksi yang sudah diperoleh,” ujarnya. *