KAMMI Kabupaten Jayapura Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

KAMMI Kabupaten Jayapura saat melakukan penggalangan dana bagi korban gempa Lombok di Sentani, Jumat (10/8) sore/Fendi

SENTANI,– Sebagai bentuk empati dan keprihatinan terhadap korban gempa di Lombok, NTB, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kabupaten Jayapura menggelar aksi sosial yakni menggalang dana untuk korban gempa di Lombok, Jumat (10/8) sore.

Aksi kemanusiaan ini dipusatkan di Lampu merah bandara dan lampu merah Pasar Lama Sentani dan berlangsung kurang lebih dua jam dengan melibatkan sedikitnya 60 anggota.

Ketua Komisiariat KAMMI Kabupaten Jayapura, Aldy Prayuda Ngabalin, kepada Wartaplus.com, menyampaikan bahwa aksi penggalangan dana ini dilakukan untuk membantu korban gempa di Lombok, Nusa Tanggara Barat (NTB).

“Aksi ini dilaksanakan sebagai bentuk keprihatinan kita terhadap saudara-saudara kita di Lombok yang terkena musibah gempa,” katanya.

Aldy menjelaskan alasan KAMMI Kabupaten Jayapura melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa Lombok karena dalam 1 minggu ke depan Negara Indonesia akan merayakan HUT ke-73 sementara warga Lombok masih berduka karena gempa.

“Sebentar lagi kita akan merayakan HUT negara kita ke -73 dan semua akan bersukacita karena hal itu, sementara saudara kita di Lombok masih berduka karena gempa yang terjadi, sehingga melalui bantuan yang akan kami berikan, semoga bisa meringankan beban mereka di hari kemerdekaan kita ini,” jelasnya.

Selain itu kata Aldy, pihaknya ingin menunjukan bahwa masyarakat di Timur Indonesia juga merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang peduli dengan masyarakat lainnya di Indonesia ini.

“Kita ingin menunjukkan bahwa kita di Indonesia Timur khususnya Papua peduli terhadap sesama, karena kita satu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, semoga bantuan ini membantu mereka di sana,” bebernya.

Lanjut Aldy, setelah aksi penggalangan ini dilakukan, maka pihaknya akan mengirimkan dana yang terkumpul kepada korban gempa melalui nomor rekening yang telah disiapkan untuk korban bencana.

“Setelah aksi, kita akan hitung dana yang terkumpul dan di gabungkan dengan aksi dari teman-teman di Kota Jayapura dan akan kita kirim melalui nomoir rekening yang telah di sediakan bagi korban gempa Lombok, NTB,” terangnya. *