Ingin Timnya Bangkit, Begini Ungkapan Berkelas Pemain Senior Persipura

Bek Kanan Persipura, Yustinus Pae/ Instagram Officialtipa_21

JAYAPURA,-Musim 2018, bisa dikatakan menjadi periode terburuk tim peraih gelar juara Indonesia empat kali, Persipura Jayapura. Pasalnya, hingga jelang laga ke-20, Persipura belum mampu menembus posisi empat besar.

Persipura yang saat ini bercokol di peringkat ke-9 karena baru saja meraih kemenangan telak atas Barito Putera, pekan lalu, masih membutuhkan konsistensi untuk berada di trek positif.

Dari 19 laga yang sudah dilakoni, Persipura telah mengalami enam kali kekalahan, enam kali imbang dan tujuh kali menang. Torehan itu dirasa masih belum memuaskan bagi klub sekelas Persipura.

Meski begitu, pemain senior Persipura yang berposisi sebagai bek kanan, Yustinus Pae tak mau menjadikan itu sebagai sebuah titik lemah. Menurutnya, hal tersebut menjadi motivasi untuk membawa timnya segera bangkit dan kembali ke tempat semestinya.

"Kegagalan bukanlah hal yang membuat kita untuk berhenti disitu. Tetapi langkah dimana membuat kita berusaha terus supaya menjadi lebih baik dan meraih prestasi," tulis pemain yang akrab disapa Tipa ini lewat Instagramnya, Kamis (9/8) kemarin.

Kakak kandung dari mantan pemain Persija, Victor Pae ini, memang dikenal sebagai salah satu pesepakbola Papua yang supel, rajin, gesit, rendah hati dan paling fair play.

Sosoknya pun tak tergantikan di pos pertahanan sebelah kanan Persipura dari tahun ke tahun kiprahnya bersama tim berjuluk Mutiara Hitam sejak 2007 silam.

Meski banyak tawaran yang sempat menghampirinya untuk pindah ke klub lain, namun Tipa masih memilih setia berseragam merah hitam. Ia masih percaya jika timnya itu bisa kembali mengulang kejayaan di masa transisi.*