Real Madrid Rilis Jersey Berbahan Sampah

Net

WARTAPLUS - Menjelang musim baru bergulir, raksasa LaLiga, Real Madrid, merilis seragam tandang ketiganya. Seragam tersebut diluncurkan di kota fashion ternama di dunia, New York, pada Selasa, 7 Agustus 2018.

Yang istimewa dari seragam tandang ketiga Los Blancos ini bukan terletak pada tempat peluncurannya. Akan tetapi, bahan dari seragam berwarna merah karang tersebut menggunakan sampah dari laut yang membuatnya spesial.

Isu pemanasan global dan banyaknya sampah di lautan menjadi sorotan tersendiri dalam beberapa tahun terakhir. Adidas sebagai apparel Real Madrid mengeluarkan inovasi untuk membuat kostum sepakbola dari sampah lautan tersebut.

Real Madrid menjelaskan bahwa jersey ketiga mereka dibuat dari bahan daur ulang sampah untuk menunjukkan komitmen dalam melindungi alam. Bukan pada musim ini saja, Sergio Ramos cs melakukan hal demikian.

Pada November 2016 lalu, Real Madrid juga menggunakan kostum berbahan sampah dalam pertandingan LaLiga menghadapi Sporting Gijon. Sementara itu, jersey ketiga El Real yang berbahan sampah laut ini akan mejeng pertama kali di ajang International Champions Cup (ICC) 2018.

Nantinya, Real Madrid akan menggunakan seragam tersebut melawan AS Roma di Stadion MetLife, New Jersey, Amerika Serikat, Rabu, 8 Agustus 2018. Laga tersebut merupakan yang terakhir bagi Los Merengues dalam kunjungannya ke Negeri Paman Sam itu.