Persipura Sampaikan Rasa Simpati untuk Korban Gempa Lombok

Persipura Jayapura sampaikan duka bagi korban gempa Lombok/Istimewa

JAYAPURA,– Club sepakbola Persipura Jayapura menyampaikan duka dan simpati bagi masyarakat Lombok, NTB yang sedang berduka karena diguncang gempa bumi berkekuatan 7,0 skala richter (SR) pada Minggu (5/7) malam.

Gempa bumi yang terjadi pukul 18:46 WIB itu berpusat pada kedalaman 15 kilometer dan berlokasi di 8.37 Lintang Selatan (LS) dan 116.48 Bujur Timur (BT).

Akibatnya, sejumlah infrastruktur seperti rumah, toko, jalan, jembatan, dan tempat ibadah dinyatakan mengalami kerusakan parah. Selain itu terdapat korban luka-luka dan korban meninggal dunia.

Kabar gempa tersebut lantas membuat sejumlah pihak menyampaikan duka mendalam dan simpati terhadap para korban. Seperti yang dilakukan oleh tim Persipura Jayapura.

Melalui akun resmi Instagram mereka, tim Mutiara Hitam juga turut menyampaikan rasa simpati dan belasungkawa bagi para korban.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dan memberikan kekuatan serta kesabaran bagi saudara kita yang berada di Lombok. Amin.” Tulis Persipura dalam unggahannya.

Hingga Senin siang, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat 91 orang meninggal dunia dan 209 korban luka-luka akibat gempa Lombok. *