Imam ini Tetap Lanjutkan Salat Saat Diterpa Guncangan 7,0 SR

Net

WARTAPLUS - Gempa berkekuatan 7 skala richter mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat dan Bali pada Minggu malam, 5 Agustus 2018, sekira pukul 18.46 WITA. Guncangan sangat dirasakan masyarakat yang tinggal di wilayah Lombok dan Bali. Masyarakat berhamburan khawatir bangunan roboh.

Kuatnya guncangan itu pun terekam dalam sebuah siaran langsung Facebook, yang menyiarkan jemaah tengah menunaikan salat Isya berjamaah. Dalam video berdurasi 14 menit, peristiwa itu terjadi di Musala As Syuhada BLK, Jalan Imam Bonjol, Kota Denpasar, Bali, pada Minggu malam.

Dalam video tersebut, sang imam memulai salat dengan sejumlah makmum di belakangannya. Salat berjalan seperti biasa hingga rakaat pertama selesai. Imam kemudian berdiri dan memulai rakaat kedua dengan bacaan Alfatihah.

Belum selesai imam membaca Alfatihah, tepatnya di menit 05.13 -dalam video tersebut- gempa mulai menggoncang. Guncangan mulai dirasa

Jemaah awalnya berdiri seperti biasanya, namun beberapa detik kemudian, di menit 05.27, satu persatu jemaah berhamburan meninggalkan shafnya, hanya beberapa saja yang tetap bertahan melanjutkan salat bersama imam.