Warga Hilang Saat Berburu di Hutan Biak

Sejumlah anggota SAR Biak saat melakukan pencarian terhadap korban hilang di hutan Darfuar Biak Utara, Minggu siang/Istimewa

JAYAPURA,-Seorang warga Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor bernama Alexander Yawan (17) dilaporkan hilang saat berburu di hutan Darfuar Biak Utara, Sabtu (28/7) sore.

Kepala SAR Biak Melkianus Kotta kepada Wartaplus.com mengungkapkan, korban pergi pada Sabtu sore untuk berburu dan belum kembali hingga minggu pagi. Keluarga yang merasa cemas langsung mendatangi kantor SAR Biak dan melaporkan kejadian tersebut.

“Setelah menerima laporan dari keluarga, kami langsung melakukan persiapan dan sekitar pukul 14.30 WIT anggota kami mulai melakukan operasi SAR di hutan Darfuar di Biak Utara,”kata Melkianus Kotta kepada Wartaplus.com, Minggu (29/7) malam.

Untuk pencarian, kata Melkianus, pihaknya menurunkan sedikitnya 12 personil bersama peralatan lengkap dan dibantu oleh keluarga korban.

“Untuk saat ini ada 12 personil yang diturunkan bersama keluarga korban dan membawa peralatan seperti rescue car, dan sejumlah peralatan lainnya untuk mendukung upaya pencarian,”ujarnya.

Disinggung soal lokasi, Mantan Kepala SAR Jayapura ini menuturkan bahwa lokasi korban hilang merupakan lokasi yang sering digunakan oleh masyarakat setempat untuk melakukan perburuan.

“Lokasi ini sudah sering dipakai berburu karena masih dekat dengan area perkebunan warga, tapi kami belum tau pasti penyebab hilang,”tuturnya.

Melkianus menambahkan, hingga malam hari korban hilang belum ditemukan.

Untuk operasi hari ini (Minggu) korban belum ditemukan, sehingga pencarian akan dilanjutkan besok pagi,” tandasnya.*