Bid Dokkes Polda Papua Periksa Kesehatan Warga Nduga

Ipda dr. Leo saat memeriksa kesehatan salah satu warga Nduga/Humas Polda

JAYAPURA,-Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Papua (Biddokkes) menggelar Bhakti Sosial di Kabupaten Nduga, Jumat (27/7) lalu.

Kegiatan pengobatan massal tersebut dipusatkan di perempatan Jalan Jerusalem Kota Keneyam yang dihadiri ratusan masyarakat baik asli Papua maupun non-Papua.

Ipda dr. Leo menuturkan, dalam kegiatan tersebut selain melibatkan anggota Dokkes Polda Papua, pihaknya juga dibantu oleh beberapa tenaga medis yang ada di Keneyam.

Selain memberikan pengobatan, pihaknya juga memberikan bantuan berupa makanan sehat dan sembako  kepada warga yang berobat.

"Selain pelayanan kesehatan yang diberikan, Polda Papua  juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat dalam hal ini direktorat binmas yang diwakili oleh akbp hotman hutabarat yang berkaitan dengan  hubungan masyarakat dengan dengan pemerintah," terangnya.

Sementara itu Tokoh Agama kabupaten Nduga Pendeta Ishak Murib yang merupakan Ketua Wilayah Gereja Pentakosta Di Indonesia (Gpdi) Maranatha Yerikho Keneyam di lokasi pengobatan menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Polda Papua  dalam hal ini biddokes dan binmas. Menurutnya Polda Papua sangat merespon terhadap apa yang menjadi harapan masyarakat karena selama ini pelayanan kesehatan sangat kurang di Nduga.

Dirinya juga berharap kegiatan bhakti sosial kesehatan ini terus dilakukan secara rutin, masyarakat Nduga sangat membutuhkan pelayanan kesehatan sehingga masyarakat Nduga bisa maju.

Mewakili Bupati Nduga, Otomi Gwijangge, S.Hut selaku Kepala Dinas Kominfo kabupaten Nduga mengatakan, kehadiran pihak kepolisian di Kabupaten Nduga memberikan dampak positif kepada masyarakat dengan pelayanan yang baik.

"Adanya pengobatan gratis dan penyuluhan sangat membantu pemerintah Nduga, sehingga kegiatan seperti ini harus terus dilakukan," tuturnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kapolda Papua yang memberikan perhatian khusus kepada masyarakat. Pada kesempatan itu juga Otomi  Gwijangge menghimbau kepada masyarakat baik yang berdomisil di Kabupaten Nduga maupun yang di luar jangan percaya dengan isu-isu  yang provokatif atau hoax karena situasi di Nduga sampai saat ini aman-aman saja, dan mereka beraktifitas seperti biasa. *