Kontra Persela, Persipura Bakal Didampingi Amilton?

Pelatih Persipura, Amilton Silva bersama Pelatih Persela, Aji Santoso/Media Officer

JAYAPURA,- Jelang menghadapi tuan rumah Persela Lamongan di laga perdana putaran kedua Liga 1 2018, Persipura kemungkinan akan didampingi langsung oleh pelatih anyar asal Brasil, Amilton Silva de Olivera, Minggu (29/7) besok.

Mantap pelatih Persipura U-21 tahun 2013 itu bahkan sudah menjadi juru bicara dalam sesi konferensi pers di Lamongan.

Terlepas dari itu, Amilton mengaku timnya sudah sangat siap untuk melakoni laga kontra Persela dengan mengincar kemenangan. "Persipura datang kesini bukan untuk mencari satu poin, tapi kami mengincar kemenangan," ujar Amilton dalam sesi konferensi pers.

Kendati percaya timnya akan berusaha maksimal mendapatkan tiga poin. Namun dirinya tak mau mengganggap remeh tim tuan rumah, yang menurutnya Laskar Joko Tingkir itu adalah tim yang kuat jika bermain di kandang sendiri.

"Pertandingan besok mungkin akan sulit, karena Persela main di rumah sendiri. Kita juga sudah lihat bagaimana mereka bermain sangat bagus di kandang. Mereka punya permainan dan juga pemain asing yang bagus. Pelatih mereka mantan pemain timnas yang juga bagus," ungkapnya.

Sementara itu, penjaga gawang utama Persipura, Dede Sulaiman mengungkapkan, dirinya dan kolega sudah merasa sangat siap untuk melakoni laga tandang di Lamongan. "Kami semua pemain sudah siap dan juga sudah mendapatkan strategi dari pelatih," ujar Dede.

Di kesempatan yang sama, pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso juga mengungkapkan jika timnya akan mengincar poin di kandang sendiri. Meski menurutnya, kekuatan Persipura kini akan jauh berbeda dari sebelumnya.

"Kami tahu Persipura tim yang bagus dan kuat. Apalagi dengan pelatih baru yang jelas pasti akan berbeda, karena masing-masing pelatih punya filosofinya masing-masing. Di leg pertama kita kalah, semoga di laga besok kita bisa meraih poin," ujar Aji. *