Lagi, Persipura Tambah Amunisi Jelang Putaran Kedua

Valentino Telaubun saat masih berseragam Persija Jakarta/bola.com

JAYAPURA,-Persipura makin serius menatap putaran kedua Liga 1 2018, dengan membenahi semua lini termasuk amunisi baru di sektor bek kiri. Untuk menempati posisi tersebut, manajemen telah menyetujui untuk mengangkut satu pemain senior, Valentino Telaubun.

Valentino diproyeksikan untuk mempertebal skuad Persipura dan membantu peran bek kiri yang sementara di huni oleh dua nama yakni, Boas Atururi dan David Kevin Rumakiek.

Diungkapkan Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, perekrutan mantan pemain Perseman Manokwari itu juga atas permintaan pelatih yang menambah kekuatan di sektor kiri.

"Sebelumnya, ada permintaan dari pelatih untuk memperkuat sektor kiri, mereka minta tambahan bek kiri murni, tidak ada pemain asing yang tersedia di kiri, seoerti David da Rocha dulu, jadi kita cari yang lokal, dua hari lalu kita dapat lamaran dari bek kiri Valentino Telaubun, kita tanya pelatih dan mereka oke," ujar Benhur, dalam rilisnya, Jumat (27/7).

"Akhirnya dia (Valentino) kita ambil untuk menambah kekuatan, dia akan saling membantu dengan Boas Atururi dan Kevin Rumakiek,"ujarnya.

Dirinya juga mengungkapkan, agar dalam waktu dekat satu kuota pemain asing bisa ditetapkan, dan pihaknya tetap berusaha semaksimal mungkin guna perbaikan dalam skuad Persipura.

"Kita berharap besok kita juga sudah bisa tetapkan pemain asia. Kita akan berusaha dengan daya dan upaya maksimal untuk menambah kekuatan dan perbaikan performa tim, kita mohon dukungan semua masyarakat Papua untuk tim kita," pungkasnya.*