Jelang Putaran Kedua, Persipura Datangkan Analisis Teknis

Fabio Oliveira/Net

JAYAPURA,-Memasuki putaran kedua Liga 1 2018, Persipura datangkan seorang berkebangsaan Brasil, Fabio Oliveira sebagai analisis teknis untuk mengangkat performa tim di papan klasemen.

Fabio didatangkan oleh manajemen Persipura untuk membantu jajaran pelatih dalam hal menganalisa dan mengkaji strategi lawan.

"Iya, Fabio (Oliviera), dia itu technical analysis, dia diminta oleh Amilton untuk membantu membuat analisa terhadap lawan, dan juga analisa dan kajian terhadap strategi," ujar Asisten Manager, Bento Madubun ketika dihubungi via WhatsApp, Selasa (24/7).

Dengan singkat Bento mengungkapkan, perekrutan tersebut atas dasar permintaan langsung dari pelatih anyar yang juga kompatriot Fabio, Amilton Silva de Olivera.

"Dia (Amilton), bicara ke kami soal kebutuhannya, dan dia meminta kami merekrut Fabio untuk analisa teknis dan strategi,"ungkapnya.

Fabio sendiri merupakan orang lama yang sudah malang melintang di dunia kepelatihan sepak bola Indonesia. Dia tercatat pernah menukangi Persebaya Surabaya 1927 dan Persita Tangerang. Tidak hanya itu, dirinya juga pernah menjabat sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 silam.

Fabio juga sempat melatih klub Timor Leste, Carsae FC. Dan terakhir, dia menukangi klub divisi tiga Korea Selatan, Pyeongtaek Citizen FC.*