Manfaat yang Didapat Jika Anda Berlibur ke Pantai

Net

WARTAPLUS - Bermain di pantai bukan saja sekadar untuk berlibur, melainkan bermanfaat mencegah tubuh dari kondisi penyakit kronis yang mengintai. Pantai menjadi sumber terapi kesehatan yang mulai eksis karena mampu menjaga kesehatan fisik dan mental.

Dilansir dari laman The Health Site, para ahli mengatakan bahwa pantai bisa menjadi sumber anti depresi, anti nyeri, dan pereda stres. Bahkan, pantai bisa menurunkan risiko nyeri kram akibat mentsruasi. Berikut deretan manfaat bermain di pantai untuk kesehatan tubuh.

1. Kecukupan vitamin D

Vitamin D dari matahari sangat dibutuhkan tubuh untuk kesehatan tulang dan gigi. Vitamin D juga bermanfaat untuk menguatkan sistem imun tubuh dan melawan infeksi virus dan bakteri. Dengan bermain di pantai, paparan vitamin D bisa mencukupi kebutuhan tubuh.

2. Barefooting

Berjalan tanpa alas kaki atau barefooting bisa menjadi alternatif terapi penyembuhan dari penyakit dan pantai menjadi tempat yang tepat. Barefooting membuat tubuh mendapatkan energi positif dan membuang semua hal negatif. Ini membuat tubuh siap untuk mengeluarkan racunnya sendiri dan melawan bakteri yang masuk.

3. Aktif bergerak

Bergerak aktif sangat baik untuk kesehatan tubuh. Segera pergi ke pantai lalu Anda bisa bermain di air laut, berenang, hingga berlarian di pasir. Ini tidak hanya bermanfaat untuk menurunkan berat badan, melainkan juga membantu proses metabolisme tubuh.

4. Oksigen alami

Udara segar dari pantai membantu tubuh menetralisir radikal bebas di dalamnya. Ombak laut membantu meningkatkan kadar oksigen di udara sehingga membuat infeksi kronis mereda dan meningkatkan energi.

5. Thalassotherapy

Air laut sangat kaya akan kandungan mineral seperti magnesium, potassium, kalsium, sodium dan iodide. Kandungan mineral itu bisa diserap oleh kulit dan membantu membangun mekanisme pertahanan diri dari ragam penyakit.