Persipura Tatap Laga Derby Papua di Serui

Media Officer Persipura, Bento Madubun/Djarwo

JAYAPURA,- Tim Mutiara Hitam Persipura sudah bertolak ke Kota Serui untuk menjalani persiapan jelang laga derby kontra saudara mudanya, Perseru, yang akan digelar Minggu (22/7) mendatang.

Persipura bertolak ke Kota Serui, Jumat (20/7), dengan memboyong 21 pemainnya, untuk menghadapi tuan rumah.

"Tim menuju Kota Serui untuk menjalani persiapan dengan membawa 21 pemain untuk menghadapi tuan rumah Perseru," ujar Bento.

Saat ditanya bagaimana tanggapannya tentang hasil negatif Persipura pasca peralihan pelatih, Bento hanya mengatakan bahwa ini semua soal kebutuhan tim. Dan semua pihak sudah bekerja keras untuk meraih hasil sempurna, tapi sepak bola sudah seperti itu.

"Pelatih yang bertugas untuk membuat strategi, dan yang mengaplikasikannya adalah pemain. Tapi kita tidak bilang bahwa ini adalah kesalahan pemain. Semua sudah bekerja keras secara maksimal," ujarnya.

Pasca meraih hasil imbang di kandang sendiri saat menjamu PSIS Semarang, Persipura kini berada di peringkat ke-8 dengan 23 poin. Sementara Perseru yang akan bertindak sebagai tuan rumah, berada satu strip dari zona degradasi, atau di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga 1 2018. *