Amilton Belum Bisa Mendampingi Persipura, Ini Alasannya

Pelatih Persipura, Amilton Silva de Olivera bersama Asisten Pelatih Persipura, Tony Ho/Official Persipura

JAYAPURA,- Persipura belum bisa dipastikan kapan akan didampingi oleh pelatih anyarnya, Amilton Silva de Olivera. Pasalnya, pelatih berkebangsaan Brasil itu masih harus menunggu proses administrasinya rampung.

Media Officer Persipura, Bento Madubun mengungkapkan, belum bisa memberikan kejelasan secara pasti terkait proses administrasi Amilton itu. Menurutnya, proses tersebut biasa memakan waktu yang cukup lama. "Kami belum bisa memastikan kapan pastinya, yang jelas itu masih lama prosesnya," ujar Bento, Jumat (20/7).

Amilton yang didatangkan oleh Persipura sejak 6 Juli lalu, sudah dikontrak selama setahun oleh manajemen Persipura. Namun karena administrasi yang belum juga rampung, mantan pelatih Persipura U-21 ini hanya bisa mendampingi tim saat latihan saja.

Bento berharap, semoga kepengurusan administrasi Amilton bisa segera rampung, agar bisa mendampingi Boaz Salossa dan kolega di putaran kedua.

"Semoga ada keajaiban, dan prosesnya cepat selesai. Kami berharap Amilton bisa segera melatih di putaran kedua nanti," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan berita yang dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Amilton belum bisa mendampingi tim Persipura saat bertanding, karena belum mengantongi Ijin Tinggal Terbatas atau KITAS.

Karena hal tersebutlah, asisten pelatih Persipura, Tony Ho masih ditugaskan untuk mendampingi tim saat bertanding. Namun untuk strategi yang diterapkan, adalah hasil kolaborasi keduanya. *