Generasi Muda Papua Diajak Sukseskan Asian Games 2018 dan PON XX 2020

Wakil Ketua Dewan Penasehat DPP GMPP, Ronny Frangki Sompie didampingi Sekda Provinsi Papua, TEA Herry Dosinaen, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua, Iwan Santoso saat melepas peserta lari Maraton 5 km dan 10 km, dari GOR Cenderawasih/Istimewa

JAYAPURA,- Dalam rangka mempersiapakan para atlet Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Generasi Penerus Perjuangan Merah Putih (GPPMP) menggelar lomba lari Maraton 5 km dan 10 km, dengan mengambil star dari Gor Cenderawasih dan Finishdi Kantor Gubernur Provinsi Papua, Jumat (20/7) pagi.

Sekda Provinsi Papua TEA Herry Dosinaen, mengapresiasi DPP GMPP 14 Februari 1946 yang telah  memberikan inspirasi motivasi kepada generasi muda di tanah Papua untuk merasa memiliki merah putih tetap tertancap di tanah Papua.

"Terima kasih kepada DPP GMPP yang telah melaksanakan Lomba lari, semoga melalui kegiatan ini anak-anak muda kita bisa menyiapkan diri untuk menghadapi PON XX 2020," ujarnya.

Dikatakan, sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX pada tahun 2020, maka Provinsi Papua terus melakukan persiapan untuk menyambut ivent 4 tahunan tersebut.

“Selain persiapan infrastruktur, ini juga adalah bentuk persiapan kita menyambut POB XX pada tahun 2020. Dengan persiapan generasi muda kita untuk berprestasi pada PON nanti," katanya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Imigrasi, Ronny F Sompie yang juga sebagai Wakil Ketua DPP GMPP 14 Februari 1946 memberikan  apresiasi  kepada upaya generasi muda yang betul-betul serius ikut dalam meningkatkan kesehatan dan kemampuannya di bidang atletik.

"Tidak mudah mendapatkan atlet-atlet maraton yang unggul sehingga ade-ade luar biasa  menjadi juara dalam lomba  maraton ini," ungkap Ronny Sompie.

Dalam kesempatan tersebut, Ronny Sompie menyemangati generasi muda untuk mensukseskan penyelenggaraan Asian Games Tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang.

"Tentu ini juga merupakan persiapan kita menuju PON XX Tahun 2020 yang akan datang di mana tuan rumahnya adalah Provinsi Papua, ini sangat luar biasa karena menjadi pintu gerbang timur Indonesia akan menjadi pusat perhatian bagi kedatangan warga dan keluarga kita  dari Indonesia bagian Barat,bagian  tengah untuk berlomba meningkatkan prestasi di bidang olahraga," bebernya. *