Bupati Nduga Apresiasi Aparat Keamanan dan Minta Stop Sebarkan Berita Hoax

JAYAPURA,- Bupati Kabupaten Nduga, Yairus Gwijangge mengapresiasi kinerja TNI/Polri yang telah menstabilkan situasi keamanan di wilayahnya pascapenembakan pesawat dan pembantaian satu keluarga oleh KKB beberapa waktu lalu. Yairus juga membantah isu provokatif di luar Kabupaten Nduga yang menyatakan situasi Nduga tidak kondusif.

"Saya mengapresiasi kinerja Polri-TNI dan juga berterima kasih karena telah berhasil menghadirkan dan menstabilkan keamanan di Kabupaten Nduga," jelasnya, Senin (17/7) pagi.

Saat di tanya terkait isu-isu yang beredar di luar kabupaten Nduga yang menyatakan bahwa Kabupaten Nduga tidak aman, Bupati Yairus membantah dengan tegas semua isu tersebut.

Ia minta siapa pun dia orangnya, jangan mengomentari soal keamanan di Kabupaten Nduga kalau belum datang melihat secara langsung apa sebenarnya yang terjadi di Nduga. "Saya sebagai bupati Nduga tidak keluar kemana-mana saya masih tetap berada di Nduga dan situasi kami disini aman-aman saja," terangnya.

Tambahnya, Polri-TNI bersama pemerintah kini telah mengambil langkah-langkah persuasif guna menghilangkan rasa trauma masyarakat pascakejadian penembakan dan pembantaian satu keluarga yang dilakukan oleh KKB beberapa waktu.  “Harapan kami, para pelaku dalam hal KKB harus segera ditangkap sehingga mereka mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai dengan jalur hukum,” tambahnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh aparatur negeri sipil yang ada di Kabupaten Nduga untuk melaksanakan aktivitas pemerintahan seperti biasanya guna memberikan pelayanan kepada masyarakat. *