Walikota Jayapura Jadi Salah Satu Wakil Indonesia Ikuti Study Visit di Singapura

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, saat menghadiri study visit di Civil Service Collage (CSC) di Singapura/Istimewa

JAYAPURA,-Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano menjadi salah satu perwakilan bersama 19 orang kepala daerah yang mewakili Indonesia untuk menghadiri study visit di Singapura, yang digelar oleh Civil Service College (CSC) Singapore dan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, mulai tanggal 16-19 Juli mendatang.

Dijelaskan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Setda Kota Jayapura, Lukman S.Sos, tujuan kehadiran Wali Kota dan Bupati se-Indonesia tersebut, dalam rangka kunjungan belajar bagi agar dapat memiliki konsep pembangunan dan pelayanan publik masa depan serta inovasi dalam pelayanan publik dengan mengambil tema "The Future Of Government, Innovatiion and Enterprise di Civil Service College Singapore".

"Ada 20 kepala daerah yang terpilih oleh LAN RI yang melakukan inovasi dalam pelayanan publik, salah satunya Wali Kota Jayapura yang dihadiri langsung oleh Bapak Benhur Tomi Mano," jelas Lukman, Senin (16/7).

Dirinya mengungkapkan, terpilihnya Kota Jayapura sebagai salah satu peserta study visit karena merupakan salah satu program prioritas nasional bidang  inovasi yaitu akselerasi tata kelola pemerintahan dalam meningkatkan daya saing daerah. 

"Untuk itu, Kota Jayapura dianggap mampu melakukan percepatan yang dimaksud sehingga dipilih untuk mengikuti program kerja sama antara LAN RI dan CSC (LAN Singapura) dengan harapan dapat memberikan manfaat dan menambah ilmu kewirausahaan serta mampu mengangkat potensi daerah ditingkat internasional maupun inovasi ekonomi kreatifnya," ujarnya.

Adapun kepala daerah yang menghadiri study visit tersebut yakni Wali Kota Jogjakarta, Bupati Serang, Bupati Fakfak Barat, Wali Kota Solo, Wali Kota Tidore, Wali Kota Ambon, Bupati Sragen, Wali Kota Sabang, Bupati NTT, Bupati Muna, Wali Kota Jayapura, Wali Kota Salatiga, Bupati Palalawan, Wali Kota Probolinggo, Bupati Banggai, Bupati Kupang, Bupati Berau, Bupati Banjar, Bupati Aceh Tamiang dan Wali Kota Tasikmalaya.*