Peredaran Miras Marak, Polres Sarmi Gelar Razia

Anggota Polres Sarmi saat memusnahkan miras lokal hasil razia/Humas Polda

JAYAPURA,– Upaya Polres Sarmi untuk meningkatkan kamtibmas di wilayahnya, Kapolres Sarmi melalui kabag Ops Polres Sarmi Kompol Agustinus, SH.MH menggelar penertiban miras lokal jenis bobo dan cap tikus di Kampung Kodok Distrik Sarmi, Sabtu (14/7 ) lalu.

“Penertiban miras ini kami gelar berkaitan dengan maraknya gangguan kamtibmas dan angka kecelakaan belakangan tinggi, membuat kami sebagai pihak keamanan terus berupaya untuk menertibkan miras khususnya lokal jenis bobo maupun hasil penyulingan cap tikus,” ujar kabag ops.

Selain menertibkan peredaran minuman keras lokal, Polres Sarmi dalam operasinya juga menghimbau kepada masyarakat agar ikut serta menjaga kamtibnas dan meminta masyarakat ikut melaporkan kepada polisi bila ada transaksi penjualan minuman keras local.

“Mengingat nonton bareng final piala dunia diwarnai dengan euforia para penonton di Kabupaten Sarmi yang mengonsumsi miras dan membuat keributan serta euforia yang berlebihan dan mengganggu ketertiban umum serta mengantisipasi kecelakaan, sehingga kami berupaya untuk menertibkan miras pada hari ini juga dan seterusnya ke depan,” pungkas Kompol Agustinus.

Dalam penertiban tersebut di hadiri juga oleh Kapolsek sarmi AKP Yoseph Fautingjanan, Kasat Sabhara AKP Francis J. P. Wardjukur, Kasat Binmas Iptu Mumuh, Kasubbag pers Iptu Junuddin serta beberapa personil Polres Sarmi dan Polsek Sarmi. *