iOS 12 Bisa Merekam Aktivitas Ponsel Anda

iOS12

WARTAPLUS - Apple mengenalkan sebuah fitur unik pada sistem operasi iOS 12 versi beta. Fitur tersebut bisa menunjukkan seberapa sering seseorang menggunakan ponselnya.

Dikutip melalui laman The Guardian, Minggu 15 Juli 2018, ada seseorang yang menggunakan fitur tersebut, karena penasaran dengan seberapa seringnya ia menggunakan ponsel dan untuk tujuan apa.

Hasilnya begitu mengejutkan, pada siang hari dia menggunakan ponselnya setiap tujuh menit sekali. Penggunaan ponselnya tidak hanya digunakan untuk melihat notifikasi saja.

"Saya mengaku bahwa saya merasakan ilusi notifikasi. Saya merasakan ponsel saya berbunyi, namun ternyata belum. Sekarang, saya memiliki data untuk membuktikannya," ujarnya.

Dalam fitur tersebut, ia diketahui telah menggunakan telepon lebih dari 1.000 kali dalam sepekan, sehari bisa mencapai 150 kali. Namun sebenarnya, dia hanya menerima sekitar 700 notifikasi dalam satu pekan. Artinya, dia sudah menggunakan ponsel selama 50 kali sehari tanpa ada notifikasi.

"Sebagian saya gunakan untuk mencari sesuatu atau mengirim pesan dan email. Sisanya adalah kegelisahan serta kegugupan saya, hanya sekedar untuk memeriksa ponsel," ungkapnya.

Fitur bernama Screen Time itu juga mengungkapkan sesuatu yang mengejutkan. Dalam satu pekan, dia bisa menghabiskan waktu tiga jam untuk menjelajahi laman pada aplikasi Safari. Lebih lama dari waktu yang dia habiskan di Netflix dan Mail.