SSB Batik Jayapura Wakili Papua di Aqua Danone Cup

Tim SSB Batik saat dilepas secara resmi oleh Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano/Istimewa

JAYAPURA,- Sekolah Sepakbola (SSB) Batik resmi dilepas oleh Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano untuk mewakili Papua di turnamen tingkat nasional Aqua Danone Cup usia 15-18 di Jakarta.

Diungkapkan Benhur yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua, pihaknya akan fokus menegembangkan sepak bola dikalangan usia 15-18 Tahun dan juga akan melakukan turnamen-turnamen usia dini untuk mengasah talenta sepak bola mereka.

"Saya berterimakasih kepada klub-klub Sekolah Sepak Bola (SSB), khususnya yang ada di Kota Jayapura yang selalu membina talenta-talenta muda untuk mengasah potensi dan skil dari anak-anak usia dini," ungkap Benhur, Jumat (13/7).

Dirinya berharap, agar anak-anak ini akan menjadi talenta-talenta sepak bola untuk memperkuat tim Persipura di masa yang akan datang.

Terlepas dari itu, dirinya merasa bangga bahwa dari turnamen Danone yang diikuti oleh seluruh SSB se-papua, SSB Batik yang berasal dari Kota Jayapura bisa keluar sebagai juara dan akan mewakili Papua untuk bertanding di tingkat Nasional.

"Saya harapkan di tingkat Nasional mereka bisa bermain bagus dan meraih juara, dan mereka bisa mewakili Indonesia untuk bermain di tingkat Internasional. Untuk itu saya meminta dukungan doa dari masyarakat Papua dan para orang tua agar anak-anak ini bisa berhasil," imbuhnya.

Benhur juga berpesan kepada para pelatih agar bisa mengawasi para pesepakbola junior tersebut dengan latihan-latihan yang baik, agar pada saat pertandingan nanti mereka bisa tampil dengan prima untuk melawan klub-klub yang lain.

Untuk diketahui para pemain SSB Batik usia dini ini akan bertolak ke Jakarta pada tanggal 18 Juli 2018 dan pertandingan akan berlangsung pada tanggal 21-22 Juli 2018. *