BPD GBI Papua Gelar Sidang Majelis Daerah IV

Asisten Bidang Politik Pemerintahan Sekda Papua, Doren Wakerkwa membuka secara resmi kegiatan Sidang Majelis Daerah ke IV BPD GBI Papua, yang berlangsung di salah satu hotel di Jayapura, Rabu (11/7)/Istimewa

JAYAPURA,-  Badan Pengurus Daerah Gereja Bethel Indonesia (GBI) Papua menggelar Sidang Majelis Daerah ke IV yang berlangsung di salah satu hotel di Jayapura, Rabu (11/7).

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini ( 11 -13 Juli), dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Politik Pemerintahan, Doren Wakerkwa mewakili Gubernur Papua.

Dalam sambutannya, Doren menyatakan gereja merupakan mitra pemerintah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab membangun Papua. 

Serta merupakan pilar penting bagi bangsa yang dapat mensinergikan kemampuan dan kekuatan, mencapai tujuan pembangunan nasional bangsa Indonesia.
"Sidang ini merupakan bagian dari sebuah proses evaluasi organisasi dalam rangka menata dan memperbaiki berbagai hal yang kurang. Sehingga kedepan bisa mampu menjawab tantangan dan harapan ke depan. Dan bersama pemerintah membangun daerah" katanya. 
Untuk itu Doren mengharapkan sebagai mana dengan  tema sidang majelis daerah "Tahun Penuaian Raya"  dapat menjadi semangat bagi setiap hamba - hamba Tuhan GBI.

 "Untuk terus memberikan yang terbaik dalam berkarya dan turut berperan serta dari sisi pengembangan kerohanian bagi masyarakat di tanah Papua."harapnya.
Sementara itu Ketua Panitia, Pdt. Nobel mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh para pelayan Tuhan antara lain dari kabupaten Asmat, Sarmi, Keerom, Bonggo, Merauke, Boven Digoel, Mappi, dan Kabupaten Jayapura. 

" Dalam 3 hari ini kami  akan melakukan pembinaan spiritual dan mental untuk para pelayanan tuhan. Serta ada juga pemilihan ketua DPD, dan serta pelantikan pendeta baru."jelasnya Nobel. 

Diharapkan juga melalui momen ini, bisa merubah pola pikir para pelayanan tuhan dan juga semangat untuk melayani.

"Karena kadang setiap mulai lelah. Lewat momen pelayanan mereka bisa lebih semangat kembali."ujarnya.