Lupakan Kekalahan Dari Bahayangkara, Persipura Optimis Raih Poin di Medan

Asisten Pelatih Persipura Jayapura, Tonni Ho bersama Dede Sulaiman saat memberikan pers konference/Istimewa

JAYAPURA,– Persipura Jayapura akan menghadapi PSMS Medan dalam lanjutan liga 1 pekan ke 15 di Stadion Teladan Medan, Kamis (12/7) malam.

Menjelang pertandingan tersebut, Asisten Pelatih Persipura Jayapura, Tonni Ho mengaku bahwa tim Mutiara Hitam dalam kondisi fit dan siap meraih hasil positif di kandang PSMS Medan.

“Kami respect terhadap PSMS, kami datang bukan sebagai turis, tapi kami coba mengimbangi. Harapan kami semoga bisa memperoleh hasil positif dan bisa membawa pulang poin,” kata Tonni Ho saat memberikan pers Conference, Rabu (11/7) sore.

Dikatakan, menjelang duel tersebut, semua pemain Mutiara Hitam dalam kondisi fit, dan siap bertanding. “Semua pemain sudah siap, tinggal besok kepala pelatih akan lihat siapa yang lebih siap untuk diturunkan,” ujarnya.

Tonni mengaku ketidakhadiran Tood Rivaldo Ferre dan David Rumakiek yang absen karena membela Timnas U19 tidak menjadi kendala karena pemain lain akan mengisi pos yang ditinggalkan kedua pemain tersebut. “Dalam sepak bola kita tidak melihat satu atau dua orang, ini permainan kolektif. Jadi satu dua orang tidak hadir, tidak masalah, bisa di tutupi pemain lain,” jelasnya.

Lanjut Tonni, dalam pertandingan nanti, pihaknya akan mewaspadai semua pemain PSMS, karena setiap pemain lawan menjadi ancaman bagi Persipura.

“Ada pemain yang diantisipasi khusus. Tapi semua pemain PSMS perlu di waspadai, kalau kami tidak jaga pasti pemain bisa cetak gol dan kami akan kalah,” ucapnya.

Sementara itu, Kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman, mengaku bahwa seluruh pemain sudah melupakan kekalahan dari Bhayangkara FC pada pertandingan sebelumnya, dan siap menghadapi PSMS Medan.

“Kekalahan kemarin sudah kami lupakan, dan semua pemain siap bermain besok. Mental pemain sudah baik, dan kita sudah siap melawan PSMS Medan,” ungkapnya. Dede optimis bahwa tim Mitiara Hitam akan tampil baik dan meraih poin di kandang PSMS Medan.

“Insyallah besook kami bisa bermain baik dan bisa mengimbangi kualitas pemain PSMS. Semua sudah siap, bisa bermain dengan baik untuk besok malam,” tandasnya. *