Polres Jayapura Turunkan 122 Personil Amankan Kampanye Terbuka Lukmen

Sejumlah anggota Polres Jayapura saat mengikuti Apel pengamanan kampanye di lapangan Theys Eluay, Kamis (1/3) pagi/Fendi

SENTANI,- Polres Jayapura menurunkan sedikitnya 122 personil untuk mengamankan pelaksanaan kampanye terbuka pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua Lukas Enembe - Klemen Tinal (Lukmen) di lapangan Theys Eluay, Kamis (1/3) siang.

"Ada 122 personil yang dibackup 11 personil Koramil Sentani akan mengamankan jalannya kampanye terbuka Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua yang dilaksanakan oleh Paslon nomor urut 1," kata Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, saat dikonfirmasi wartaplus.com, Kamis (1/3) pagi.

Dikatakan, dalam pengamanan kampanye terbuka tersebut Polres Jayapura menempatkan personil di empat titik yaitu di belakang panggung, samping kiri dan kanan panggung serta untuk lantas lakukan pengaturan arus lalu lintas.

"Kampanye ini tentu melibatkan massa yang banyak sehingga saya selaku pengendali pengamanan menekankan kepada anggota agar semaksimal mungkin dalam pelaksanaan pengamanan ini dan kita antisipasi kejadian sekecil apapun sehingga tidak meluas," ujarnya.

"Apalagi ini kampanye perdana pasti massa pendukung paslon nomor urut 1 akan membludak sehingga perlu pengamanan ekstra sehingga tidak terjadi kemacetan dan hal-hal yang lain," terang Victor.

"Diharapkan pelaksanaan kampanye terbuka ini berjalan aman dan lancar hingga selesai kegiatannya," tandasnya. [Fendi]