HUT Bhayangkara, Kapolda Papua Ziarah ke TMP

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar didampingi ketua Bhayangkara Papua menabur bunga/humas

JAYAPURA,– Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar bersama Wakapolda Papua Brigjen Pol Yakobus Marjuki, Ibu-ibu Bhayangkari serta pejabat jajaran Mapolda Papua melakukan ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Trikora, Waena, Kota Jayapura, Selasa (10/7) pagi.

Kapolda yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan, bahwa ziarah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 72 tahun 2018.

Boy Rafli menuturkan, tahun ini kepolisian tidak menggelar upacara besar dan terpusat dalam rangka perayaan HUT Bhayangkara tahun ini, karena tengah fokus terhadap Pilkada serentak Papua yang digelar di 7 kabupaten serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur Papua.

Kendati demikian, ia mempersilahkan anggotanya yang tidak bertugas dalam gelar Pilkada serentak di Papua untuk merayakan hari jadi Bhayangkara di satuan masing-masing. Ia memberi kebebasan memilih bentuk kegiatan tersebut, baik berupa upacara, olahraga bersama maupun syukuran.

Dirinya pun berharap, di hari jadi Bhayangkara ke 72 ini, Polri khususnya Polda Papua dapat memberikan pelayanan yang maksimal pada masyarakat di Papua.

 “Di hari jadi Bhayangkara ke 72 ini semoga Polri semakin jaya dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat” singkatnya kepada wartawan usai melakukan tabur bunga di TMP Waena, Kota Jayapura, Selasa (10/7) pagi.

Upacara di TMP Trikora tersebut berlangsung singkat, dimulai sekitar pukul 7.50 WIT hingga 8.30 WIT. Rangkaian upacara yaitu mengheningkan cipta dan menaruh karangan bunga pada monumen. Peserta upacara terdiri dari polisi yang berdinas di Mapolda Papua dan Polres Jajaran. *