Wakapolda Papua Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Tahun 2018

Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki/Istimewa

JAYAPURA,-Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Tahun 2018, Kamis (1/3) pagi bertempat di lapangan Apel Mapolda Papua. Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki. Hadir juga dalam kegiatan yakni Kepala Jasa Raharja, lara pejabat Utama Polda Papua, lersonil Polda Papua dan POM TNI AD dan AL.

Kakorlantas Polri dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakapolda Papua menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan lalu lintas merupakan urat nadi perekonomian suatu negara.

“Oleh sebab itu, pemeliharaan Kamseltibcarlantas sangatlah penting dalam menunjang kehidupan berbangsa dan bernegara keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas merupakan suatu cermin keberhasilan dari pembangunan peradaban modern,”ujar Wakapolda.

Dikatakan,  Polri khususnya Polantas bersama stake holder dan pemerintah bertanggung jawab untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang LLAJ,  sehingga dianggap perlu melaksanakan operasi kepolisian di bidang lalu lintas untuk mewujudkan negara yang tertib dan berevolusi dari segi mental masyarakatnya maka perlu adanya operasi keselamatan tahun 2018. [Roberth]