Menuju Zona Integritas, Polres Jayapura Gelar Pelatihan Pelayanan Publik

Suasana pelatihan peningkatan pelayanan publik bagi para personil di Mapolres Jayapura, Jumat (6/7)/Fendi

SENTANI – Guna menyukseskan program wilayah bebas korupsi yang telah dicanangkan sebelumnya, Polres Jayapura melaksanakan pelatihan peningkatan pelayanan publik bagi para personil di Mapolres Jayapura, Jumat (6/7).

Pelatihan ini dihadiri langsung Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, bersama para pejabat utama Polres Jayapura dan anggota yang bertugas di bagian pelayanan. Adapun pemateri dihadirkan dari Bank BRI cabang Sentani.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, mengungkapkan, pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan oleh petugas Polres Jayapura kepada masyarakat yang datang untuk melapor maupun mengurus administrasi.

“ Pelatihan ini guna mensukseskan program wilayah bebas korupsi yang telah kami canangkan beberapa waktu lalu, dan apabila berhasil kita dapat menuju ke wilayah birokrasi bersih melayani, dan bebas dari korupsi,” kata Victor.

Dia menambahkan, pelatihan peningkatan pelayanan publik diberikan kepada personil Polres Jayapura khusus bagian pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Keterangan Bebas Narkoba, Pelayanan SIM dan Samsat, Pelayanan Sidik Jari, serta petugas pelayanan pengaduan masyarakat yang bertugas di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

“ Saya berharap agar setelah mendapatkan pelatihan, rekan-rekan kami dapat mengimplementasikan atau menerapkan apa yang sudah di pelajari sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” harapnya.*