Beli Mobil Bekas, Jangan Cari yang Murah!

Net

WARTAPLUS - Mobil bekas merek Korea bisa menjadi pilihan saat hendak memiliki kendaraan namun dana terbatas. Saat ini ada dua merek yang ditawarkan, yakni Kia dan Hyundai.

Harga mobil bekas merek Korea, kata Senior Manager Sentra Mobil Bekas Mangga Dua, Jakarta, Herjanto Kosasih memang menggiurkan. Tetapi, ada hal yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil yang diincar.

"Pertama, pastikan dulu mau beli mobilnya jenis apa, lalu cek harga. Untuk yang memang minat mobil Korea, pastikan kondisinya secara keseluruhan masih sangat baik," kata Herjanto Kamis, 5 Juli 2018.

Baca juga: Daftar Harga CR-V, Fortuner dan Pajero Bekas

Jika kondisinya baik, kata dia, pemilik tidak akan repot atau kesulitan untuk mencari suku cadang. Selain itu pastikan surat-surat kendaraan tersebut aman.

"Sebenarnya miriplah sama mobil bekas lainnya. Cuma saran saya, mobil Korea ini kalau bisa jadi mobil kedua saja. Takutnya beli seken, kondisinya enggak fit, jadi repot nanti," kata dia.

Sementara itu, pedagang mobil bekas dari showroom Chelsea Mobil, Jakarta, Teddy mengatakan, pembeli mobil Korea tidak perlu khawatir akan suku cadang kendaraannya.

"Selama agen resminya masih ada, saya rasa sparepart tidak perlu khawatir. Memang baiknya, cari mobil Korea yang tahunnya masih agak muda dan punya service record di bengkel resmi. Untuk mengurangi risiko buruk dari mobil yang dibeli," kata Teddy.