Polda Papua Kantongi Identitas Pelaku Penembakan Dua Polisi di Puncak Jaya

Puluhan anggota Polres Jayapura memberikan penghormatan kepada almarhum Bripka Shinton Kbarek saat tiba di Bandara Sentani/Fendi

JAYAPURA,- Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Kamal mengaku bahwa saat ini pihaknya sudah mengantongi identitas pelaku penembakan terhadap 2 polisi di Distrik Torere, Kabupaten Puncak Jaya yang terjadi pada 27 Juni lalu.

"Sudah kita ketahui pelaku penembakan karena beberapa tahun yang lalu mereka melakukan perampasan senjata yang terjadi di sekitar distrik itu," kata Ahmad Kamal kepada pers di Kota Jayapura, Rabu (4/7) sore.

Meski sudah mengetahui identitas pelaku, namun Kamal enggan menyebut nama kelompok kriminal tersebut. "Ada, yang pasti sudah kita ketahui dan akan kita cari dan tim sudah tiba untuk mencari," ujarnya.

Lanjut Kamal, untuk mencari para pelaku, maka pihaknya sudah menurunkan 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) untuk melakukan pencarian dan pengejaran terhadap para pelaku. "Sudah ada 1 tim SSK yang diturunkan untuk mencari. Kita sudah dapat nama dari salah satu pelaku, sehingga saat ini dilakukan pencarian," tandasnya. *