Piala Indonesia

Toni Ho Mengaku Pemain Muda Persipura Butuh Waktu Berkembang

Pelatih sementara Persipura Jayapura, Toni Ho bersama Muhammad Tahir dan Media Officer Persipura Jayapura, Bento Madubun saat memberikan pers conference, Selasa sore/Fendi

SENTANI,– Persipura Jayapura dipastikan melaju ke babak selanjutnya usai mengalahkan tuan rumah Yahukimo FC dalam laga perdana Piala Indonesia 2018 di Stadion Barnabas Youwe (SBY) Sentani, Selasa (3/7) sore.

Meski menang dalam pertandingan tersebut, pelatih sementara Persipura Jayapura, Toni Ho mengaku bahwa masih banyak kesalahan yang dilakukan pemain muda Persipura, sehingga diperlukan waktu untuk melakukan pembenahan.

“Pada babak pertama kami coba main lepas, namun kami banyak melakukan kesalahan-kesalahan fundamental seperti pasing, kontrol dan bgaimana memposikan diri di lapangan,” kata Toni dalam pers conference, Selasa (3/7) sore.

Dikatakan, pemain muda harus diberikan kesempatan supaya mereka terbiasa dengan atmosfir sepakbola liga. Karena bermain di liga memilki tekanan yang lebih besar.

“Kami sadar bahwa yang kami turunkan hari ini adalah pemain-pemain muda, mereka harus diberikan kesempatan supaya mereka terbiasa dengan atmosfir sepakbola liga. Karena di liga tekanan lebih besar. Di babak kedua kami arahkan mereka lebih tenang main dan lebih disiplin, dan terlihat jelas bahwa di babak kedua lebih jelas bagus dari babak pertama,” ujarnya.

Disinggung bahwa Pemain muda Persipura mengalami peningkatan? Toni mengungkapkan bahwa masih dibutuhkan waktu.

“Untuk melihat itu kita perlu waktu, saya juga tidak bisa mengatakan bahwa saat ini mereka sudah bisa. Tetapi secara umum artinya pemain ini membutuhkan waktu untuk berkembang,” ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Tahir mengakui bahwa dalam pertandingan yang dilakukan, banyak kesalahan yang dilakukan pemain, namun dengan arahan yang baik dari pelatih dirinya dan pemain lainnya lebih baik di babak kedua.

“Terima kasih atas 3 poin yang kami dapatkan, sebagai pemain muda harus menjalankan arahan yang diberikan pelatih dan kita sudah jalankan itu. Semoga kedepannya kita masih diberikan kesempatan untuk main di level lebih tinggi,” tutupnya. *