Piala Indonesia

Kalah Dari Persipura Pelatih Yahukimo Janji Benahi Lini Pertahanan

Pelatih Yahukimo Fc, Ungki Prasetyo bersama Elias Pekey dan Media Officer Persipura Jayapura saat memeberikan pers Conference usai pertandingan/Fendi

 

SENTANI,-Pelatih Yahukimo Fc, Ungki Prasetyo mengaku bahwa kekalahan 3:0 dari Persipura Jayapura dalam pertandingan perdana Piala Indonesia menjadi pelajaran berharga bagi timnya. Dikatakan, dengan kekalahan ini maka pihaknya bisa melihat kelemahan dari timnya tersebut.

“Dari pertandingan ini ada beberapa hal yang perlu kami perbaiki, yakni masalah defence (bertahan) karena proses gol yang terjadi begitu mudah, padahal itu bukan bola gol. Oleh karena itu kita akan perbaiki sebelum bertanding di liga 3 pekan depan,”kata Ungki Prasetyo dalam Press Conference usai pertandingan.

Ia juga memberi apresiasi kepada seluruh pemainnya yang telah tampil bagus, meski anak asuhnya kalah kualitas dari skuad Persipura Jayapura.

“Ini adalah hasil terbaik, karena anak-anak sudah bermain dengan baik, kualitas anak-anak kita masih dibawah Persipura tapi kami mampu menahan imbang di babak pertama dan baru kebobolan di babak kedua. Secara permainan anak-anak sudah maksimal,” ungkapnya.

Sementara itu, Pemain Yahukimo Fc, Elias Pekey mengaku bangga bisa menghadapi salah satu tim terbaik di Indonesia.

“Ini adalah laga yang sudah kami tunggu-tunggu dan ini suatu kebanggaan bagi kami bisa melawan tim Persipura Jayapura,”ujarnya.

Elias juga menyampaikan bahwa seluruh pemain menerima hasil pertandingan, dan berharap menjadi motivasi bagi para pemain untuk menghadapi liga 3 yang segera bergulir.

“Kami sudah berjuang maksimal, dan hasil ini kami terima dengan lapang dada. Sekaligus ini untuk persiapan kami menghadapi kompetisi liga 3 yang akan bergulir,” tutupnya.*