Prananda Surya Paloh: NasDem Akan Gunakan Peran Pemuda di Pilkada dan Pilpres

Ketua Umum Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh saat tiba di bandara Sentani di jemput Ketua DPW Partai Nasdem Papua, Mathius Awoitauw bersama sejumlah kader Nasdem/Fendi

SENTANI,– Ketua Umum Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh tiba di Bandara Sentani dengan menggunakan pesawat Batik Air, sekitar pukul 16.32 WIT. Ia langsung disambut oleh Ketua DPW Partai NasDem Papua, Mathius Awoitauw bersama sejumlah kader NasDem.

Prananda kepada awak media mengaku bahwa kunjungannya ke Papua adalah bentuk roadshow ke Indonesia Timur, untuk mengikuti sejumlah agenda penting.

“Ini adalah roadshow ke Indonesia Timur yang dimulai dari Ternate, Ambon, dan hari ini ke Jayapura. Kehadiran saya di Papua adalah untuk mengikuti sejumlah agenda, yakni melantik pengurus DPW Garda Pemuda NasDem Provinsi Papua, sekaligus mengikuti kampanye akbar cagub yang diusung oleh NasDem,” katanya kepada wartawan di VIP Room Bandara Sentani, Rabu (28/2) sore.

Selain itu kata Prananda, kunjungannya ke Papua adalah untuk bentuk konsolidasi, guna melihat secara rill kondisi di Papua, sehingga menjadi masukan dari pemuda-pemudi NasDem kepada DPR-RI.

 Lanjut anggota DPR-RI ini, sebagai sayap partai, Garda Pemuda NasDem, Prananda akan tetap mendukung keputusan partai dan melakukan totalitas.

“Dalam Pilkada dan Pilpres kita akan memainkan peran pemuda sebagai saksi, jurkam, maupun sebagai pemantau di setiap TPS, bahkan bisa kita masukan ke tim sukses,” tandasnya. [Fendi]