Tim Gabungan TNI-Polri Lakukan Pencarian Anggota Polres Puncak Jaya Yang Hilang

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal/wartaplus.com

JAYAPURA,-Tim Gabungan TNI-Polri dan BPBD Mamberamo Raya, Sabtu (30/7) sekitar  pukul 07.30 WIT,  melakukan pencarian terhadap Dua personil Polres Puncak Jaya yang hilang pada saat melaksanakan pengamanan TPS Distrik Torere Kabupaten Puncak Jaya.

Sebelum pencarian dilakukan, Tim gabungan melaksanakan apel konsolidasi yang dihadiri oleh Bupati, Pamatwil, Kapolres, Pendamping Pamatwil, Pabung, Danton TNI, Dan Brimob, Kabag Ops, Kasat Reskrim, personil Sabhara Polres Mamberamo Raya, Brimob, TNI  dan Anggota BPBD.

Setelah apel Konsolidasi selesai dilanjutkan dengan arahan tambahan dan penekanan dari Pamatwil, selanjutnya Kabag Ops membagi dan mengatur teknis pelaksanaan pencarian.

"Pukul 08.25 WIT, Tim Gabungan berangkat bersama-sama melakukan pencarian dengan menggunakan 1 speedboat di kiri sungai dan 1 speed di kanan aliran sungai serta 1 speedboat lagi dari belakang. (Dalam pencarian melibatkan motorace yang sudah handal di sungai Mamberamo yang terkenal sangat berbahaya karena banyak pusaran-pusaran air yang berputar, banyak kayu-kayu yang hanyut dan kayu yang tertancap di sepanjang sungai serta batu-batu besar).

"Sepanjang menyusuri sungai Mamberamo, Tim Gabungan juga singgah di beberapa tempat dimana ada tempat tinggal penduduk dan atau lokasi masyarakat yang sedang menangkap ikan untuk melakukan himbauan-himbauan, ikut membantu pencarian atau  memberikan informasi bila melihat atau mendengar bahkan mengetahui dan menemukan,"ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal, Sabtu (30/6) sore.

Kata dia, oukul 14.30 WIT dikarenakan hujan deras dan arus sungai makin deras sehingga Tim Gabungan sepakat untuk kembali ke Kasonaweja. Dalam pelaksanaan pencarian, Tim belum menemukan Dua personil Polres Puncak Jaya yang hilang tersebut.*