Willem Wandik Jamin Situasi Kabupaten Puncak Aman Pasca-Pilbup dan Pilgub Papua

Calon Bupati Kabupaten Puncak Wellem Wandik/istimewa

JAYAPURA,- Pasca-Pemilukada Gubernur-Wakil Gubernur serta Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Puncak calon bupati tunggal Kabupaten Puncak Wellem Wandik menjamin situasi keamanan Kabupaten Puncak akan tetap kondusif.

"Kami selaku Calon Bupati Kabupaten Puncak optimis mendapatkan suara penuh di Kabupaten Puncak dan menjamin situasi keamanan Kabupaten Puncak akan bertahan hingga pilkada usai,” ungkapnya saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

Welem Wandik juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat baik TNI maupun Polri hingga pemerintah dalam pelaksanaan pilkada yang berjalan aman dan lancar.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang pasca-Pilkada dan kembali ke kampung masing-masing untuk melakukan aktivitasnya seperti biasa.

"Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat karena sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Untuk masyarakat jangan terpengaruh isu - isu di luar yang dapat mengacaukan pelaksanaan pilkada. Semua kembali ke kampung untuk aktivitas seperti biasa," tutup Wandik.

Calon Wakil Bupati Tunggal Kabupaten Puncak, Pelinus Balinale menambahkan, situasi tetap aman hingga proses perhitungan suara serta meminta agar seluruh lapisan masyarakat mendukung kinerja penyelenggara dan pihak keamanan.

“Kita serahkan semua proses ini kepada KPUD Kabupaten Puncak selaku penyelenggara pilkada di Kabupaten Puncak agar semua berjalan sesuai dengan mekanisme dan aturan dari KPU sendiri,” ungkapnya.

Selain itu Penilus Balinale juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pemilihan ini karena sudah menjalankan tugas dan fungsinya sebaik-bainya sehingga berjalan dengan aman dan lancar.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Puncak agar jangan mudah terprovokasi dengan situasi di kabupaten lain namun bersama-sama menjaga serta memelihara situasi keamanan Kabupaten Puncak agar tetap aman dan kondusif. *