Kawal Pemungutan Suara Dua Anggota Polri Hilang dan Kadistrik Tewas Ditembak di Puncak Jaya

Foto: Bendera Merah Putih setengah tiang

JAYAPURA,-Kelompok bersenjata kembali lagi beraksi, kali ini dua anggota Polres Puncak Jaya serta  satu warga sipil yang merupakan Kepala Distrik tewas tertembak, Rabu (27/6) Sore . 

Korban tewas dalam serangan yang dilakukan kelompok bersenjata yakni Obaja Froaro kepala  Distrik Torere, sedangkan Ipda Jesayas H . Nusi  Kbo Binmas  Kab Puncak Jaya, dan Brigpol Sinton Kabarek Ba Sat Sabara Polres Puncak Jaya belum ditemukan.

Kejadian naas tersebut terjadi ketika speedboat yang ditumpangi 9 anggota Polisi serta kepala distrik yang bertugas mengawal jalannya pemungutan suara dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur provinsi Papua  hendak berbalik dari distrik Hulu dengan tujuan ke distrik Torere, sekitar pukul 16.00 WIT, ketika dalam perjalanan balik speedboat yang ditumpangi sembilan anggota serta Kepala Distrik ditembaki kelompok bersenjata dari pinggiran sungai yang dilewati rombongan. 

Sementara  anggota yang berada di speedboat tersebut berhasil selamat dan saat ini masih berada di Polsek Dow yakni Bripka Maks Anjonderin, Brigpol Steven Auparay, Brida Daniel Tambunan  dan Bripda Firmansa,   Brigpol Yusuf Toding, Brigpol Mulyadi dan Briptu Petrus Imbiri.

Selain itu juga dalam insiden penyerangan itu satu pucuk senjata SS1 senjata AK 101 hilang. 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM.Kamal ketika di konfirmasi  wartaplus.com pagi ini membenarkan kejadian tersebut.*