Kontak Senjata di Bandara Kenyam, Pilot Tertembak

Capt. Ahmad Kamil pilot Trigana Twin Otter terkena serpihan  mengakibatkan  luka di bagian punggung sebelah kiri/Istimewa

JAYAPURA,-Aksi kontak senjata antara Aparat Keamanan TNI/Polri  dan kelompok bersenjata kembali lagi terjadi, Senin (25/6) pagi.

Aksi baku tembak  di bandara udara Kabupaten Nduga terjadi sekitar pukul 9.30 WIT, dimana pesawat yang ditumpangi anggota TNI/Polri dalam menjalankan Pam Pilkada di Kabupaten tersebut ditembaki kelompok bersenjata  dibawa komandan operasi Egianus Kogoya, saat hendak mendarat di bandara Udara Kenyam.

Anggota yang berada di bandara langsung melakukan aksi balasan dengan menembaki kelompok tersebut, sehingga terjadi kontak senjata.

Dalam insiden ini, Pilot pesawat Trigana Twin Otter kabarnya, terkena serpihan peluru dibagian punggung dan sementara ini tengah dirawat di puskesmas setempat.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal ketika di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut, namun dirinya belum menerima informasi lebih lanjut terkait kronologis kejadian tersebut.

"Iya benar ada aksi, tapi kami belum menerima laporan detailnya," singkat Kamal, saat dihubungi Senin (25/6) siang. *