KPU Kabupaten Jayapura Mulai Distribusi Logistik ke Distrik

Foto bersama Komisioner KPU, Panwas, Ketua DPRD, Kapolres Jayapura dan tim pasangan calon usai pelepasan logistik secara simbolis di halaman kanter KPU Kabupaten Jayapura, Minggu sore/Istimewa

SENTANI,– H-3 pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura mulai mendistribusikian logistik ke 19 Distrik yang ada di kabupaten Jayapura.

Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Pieter Wally mengungkapkan, distribusi logistik Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua untuk Kabupaten Jayapura dimulai dari distrik terjauh.

“Untuk distribusi logistik, kita mulai dari distrik terjauh yakni Distrik Airu dan Kaureh. Malam ini mereka sudah mulai perjalanan lewat darat dan kita harap besok pagi tiba di Distrik Airu,” kata Pieter kepada Wartaplus.com melalui telephone seluler, Minggu (24/6) malam.

“Setelah sampai sana (Distrik Airu), maka akan ada petugas yang lanjut ke Kampung Pagai menggunakan Speed boat untuk distribusikan logistik bagi warga disana,” tambahnya.

Selain Distrik Airu dan Kaureh yang sudah dikirim, Pieter mengaku bahwa saat ini sementara dilakukan persiapan untuk pengiriman logistik ke 4 distrik, yakni Distrik Depapre, Kemtuk, Yapsi, Unurum Guay.

“Malam ini petugas PPD Distrik Depapre, Kemtuk, Yapsi, Unurum Guay dan beberapa distrik lainnya sementara menyortir kelengkapan logistik seperti surat suara dan semua kelengkapan TPS untuk dimasukan di kotak. Artinya bahwa malam ini persiapan semua dan besok pagi sudah harus digeser ke distrik,” bebernya.

“Begitu juga untuk distrik terdekat seperti Sentani Timur, Sentani, dan Sentani Barat, semuanya kita siapkan dan besok harus dikirim. Malam ini juga kita sudah distribusikan C6 ke masing-masing PPD dan selanjutnya akan diserahkan ke TPS,” sambungnya.

Pieter menambahkan, pihaknya menargetkan distribusi logistik akan selesai sebelum tanggal 27 Juni. “Karena target kita H-1 pemilihan, semua logistik sudah ada di PPD, dan TPS,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa distribusi logistik Pilkada dijaga ketat oleh aparat kepolisian bersama anggota panwas dan KPU.

“Distribusi ini dikawal oleh anggota Panwas distrik dan kampung, serta aparat kepolisian. Sehingga kita harap distribusi berjalan aman, dan selesai tepat waktu,” tutupnya. *