Kapolda Papua Harap Distribusi Logistik Pemilu Tidak Terlambat

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar/wartaplus.com

JAYAPURA,- Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar harap Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua dapat menyelesaikan distribusi logistik pemilu sampai di tempat tujuan sebelum hari H pelaksanaan pemungutan suara hingga ke pelosok dapat terlaksana.

“Kita berharap teman-teman KPU tepat waktu dalam pendistribusian logistic Pemilu, karena dalam mendistribusikan logistic itu tugas dan tanggung jawab KPU sebagai penyelenggara sehingga tidak ada keterlambatan dalam pemungutan suara,” ungkapnya, Sabtu (23/6) sore.

Sementara itu Kapolda Papua saat ditanyakan H-4  Yahukimo masih tertunda distiribusi logistic ke 51 distrik, apakah ada upaya dari Polda Papua untuk membantu mempercepat pembagian logistik ke distrik tersebut, kata Kapolda itu tanggung jawab KPU sebagai pelaksana Pilkada, bukan tanggung jawab di pihaknya.

Katanya, KPU yang punya wewenang untuk memastikan logistic sudah sampai di pelosok, Pilkada bisa dilaksanakan dan para KPPS dapat bekerja dengan baik di TPS-nya masing-masing. “Itu adalah domain penyelenggara, kami hanya memback-up pengamanan saja,” terangnya. *